Ketahui Kebiasaan Baik yang Bisa Mencegah Kanker Payudara


ketahui-kebiasaan-baik-yang-bisa-mencegah-kanker-payudaraKanker Payudara telah menjadi momok menakutkan dikalangan perempuan, pasalnya payudara adalah asset tubuh yang harus senantiasa dijaga dan dirawat. Terjadi keluhan sedikit saja pada payudara, ada baiknya segera lakukan penanganan tepat sebelum kemungkinan buruk seperti kanker payudara mengidap tubuh anda.

Mencegah memang lebih baik daripada mengobati, untuk itulah, pengobatan kanker payudara memang masih sulit dilakukan, selain itu banyak biaya yang harus anda sediakan untuk melakukan pengobatan kanker payudara. Selain menjaga pola makan serta diimbangi dengan olahraga teratur kanker payudara ternyata dapat dicegah dengan melakukan kebiasaan baik sehari-hari. Lantas apakah kebiasaan yang dapat mencegah anda dari kanker payudara?

Simak beberapa point kebiasaan yang dapat mencegah anda dari kanker payudara dibawah ini.

1. Rajin Memeriksa Payudara

Salah satu penyebaran penyakit yang paling cepat adalah keterlambatan kita menydari gejala-gejala yang dirasakan dari penyakit tersebut. Akibatnya, harus dilakukan pengobatan ke rumah sakit yang harus menelan biaya yang tidak sedikit. Nah, untuk mencegah hal itu terjadi. Mulailah sadar dan sering memeriksa payudara, tidak perlu pergi ke dokter dan mengeluarkan biaya setiap kali periksa. Anda hanya perlu memeriksanya sendiri dirumah, pastikan jika tidak ada hal janggal yang terjadi dengan payudara anda. Namun, ketika anda merasakan sesuatu tak beres dengan kesehatan anda, terutama kesehatan payudara, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter untuk mengetahui dengan lebih pasti apa yang terjadi dengan kesehatan anda.

2. Konsumsi Minyak Zaitun

Konsumsi lemak sehat bagi tubuh ampuh dalam memerangi radikal bebas yang ada dalam tubuh, radikal bebas adalah salah satu zat pemicu timbulnya kanker, termasuk kanker payudara. Kandungan lemak baik ini bisa anda dapatkan dari minyak zaitun. Untuk itu mengkonsumsi minyak zaitun sebagai kebiasaan sehari-hari amat dianjurkan untuk mencegah timbulkan kanker payudara.

3. Konsumsi Sayuran

Konsumsi sayuran memang baik untuk kesehatan tubuh, meski dikonsumsi dalam jumlah banyak sayuran tidak akan membuat anda mengalami kenaikan berat badan yang drastis. Terutama pada sayuran hijau, kandungan antioksidan pada sayuran hijau amat berlimpah. Manfaat dari antioksidan adalah memerengi radikal bebas sebagai salah satu pemicu kanker. Untuk itu, mulailah membiasakan menyertakan sayuran hijau di meja makan anda untuk dikonsumsi bersama-sama dengan keluarga tercinta, sebagai ramuan pencegah kanker yang alami.

4. Menghindari Paraben

Pareben merupakan senyawa berbahaya yang bersifat menyerupai hormon tubuh. Apabila hormon ini masuk ke dalam tubuh, maka akan terjadi ketidakseimbangan yang dapat memicu kanker, termasuk kanker payudara. Senyawa paraben biasanya banyak ditemukan pada produk make up. Untuk itu, agar resiko kanker payudara bisa dikurangi, maka anda juga harus sedapat mengurangi penggunaan make up jika tidak terlalu diperlukan.

5. Membiasakan Berjalan Kaki

Selain baik untuk kesehatan, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan rajin berjalan kaki mampu mengurangi resiko kanker payudara. Untuk itu, sempatkan dan biasakan untuk anda mendapatkan waktu untuk berjalan kaki demi menjaga tubuh agar tetap sehat dan mencegah resiko terkena kanker payudara. Biasakan untuk memilih berjalan kaki untuk jarak yang tidak terlalu jauh, seperti misalkan saat pergi ke kantor, apabila jarak tempat tinggal anda degan kantor cukup dekat dan bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Demikian adalah beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan untuk mencegah resiko kanker payudara. Mencegah daripada mengobati sesungguhnya adalah langkah yang lebih bijaksana dan membuat anda dapat menghindari kemungkinan terburuk dari kanker payudara.

About bidandelima

Bismillah... Cukuplah bl aq merasa mulia krn Engkau sbg Tuhan bagiq & cukuplh bila aq bangga bahwa aq mnjd hamba bagiMu. Engkau bagiq sebagaimana yg aq cintai, mk berilah aq taufik sebagaimna yg Engkau cintai. (Sayidina Ali Karamallahu Wajnah) "Ya Allah, Jadikan diriku lebih baik daripada sangkaan mereka, jangan Engkau hukum aku karena ucapan mereka dan ampunilah daku lantaran ketidaktahuan mereka" (Abu Bakar As-Shiddiq. ra)
This entry was posted in kehamilan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s