“Morning Sickness” Bikin IQ Anak Tinggi


Morning Sickness memang menyiksa. Tapi bersyukurlah, itu pertanda kehamilan Anda sehat.

VIVAnews – Meski rasanya sangat menyiksa bagi ibu hamil, mual di pagi hari atau morning sickness ternyata ada juga manfaatnya. Penelitian juga membuktikan mual dan muntah selama hamil tidak merugikan justru akan mendorong perkembangan mental anak dalam jangka panjang.

Anak yang ibunya mengalami morning sicknessterbukti memiliki daya pikir (IQ) yang lebih tajam. Riset dilakukan pada 121 orang anak Kanada yang berumur 3 hingga 7 tahun dalam serangkaian tes IQ, memori, dan kemampuan berbahasa.

Sebagai tambahan, ibu yang menggunakan obat-obatan pengurang mual tidak mengurangi efek positif tersebut. Bahkan, anak yang ibunya memperoleh bantuan medis selama morning sickness menunjukkan skor rata-rata tertinggi dalam tes tersebut.

Obat-obatan pengurang rasa mual justru meningkatkan kualitas hidup sang ibu selama hamil dan terbukti tidak memberikan efek samping.

Mual dan muntah selama hamil sangat umum terjadi, terutama pada tiga bulan pertama. Hal itu dikarenakan berhubungan dengan perubahan hormon yang dibutuhkan dalam perkembangan plasenta.

Salah satu teori yang berlaku secara umum, “morning sickness” merupakan pertanda kehamilan yang sehat.

Riset dilakukan pada 45 orang anak yang ibunya menenggak obat-obatan pengurang rasa mual, 47 orang anak yang ibunya mengalami “morning sickness” tapi tidak mengkonsumsi obat-obatan, dan 29 orang anak lainnya yang ibunya tidak mengalami mual dan muntah selama hamil.

Hasil tes membuktikan, skor tertinggi terjadi pada dua kelompok pertama yang ibunya mengalami “morning sickness”. Dan skor makin menanjak seiring makin akutnya mual yang diderita.

• VIVAnews

 

About bidandelima

Bismillah... Cukuplah bl aq merasa mulia krn Engkau sbg Tuhan bagiq & cukuplh bila aq bangga bahwa aq mnjd hamba bagiMu. Engkau bagiq sebagaimana yg aq cintai, mk berilah aq taufik sebagaimna yg Engkau cintai. (Sayidina Ali Karamallahu Wajnah) "Ya Allah, Jadikan diriku lebih baik daripada sangkaan mereka, jangan Engkau hukum aku karena ucapan mereka dan ampunilah daku lantaran ketidaktahuan mereka" (Abu Bakar As-Shiddiq. ra)
This entry was posted in kehamilan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s