Kalsium Terbaik Untuk Tulang


Kalsium Terbaik Untuk Tulang. Sat bayi, orangtua rajin memberikan kita susu. Tapi mengapa beranjak dewasa, kita semakin malas minum susu? Padahal, kalsium punya banyak manfaat kesehatan untuk tulang dan gigi Anda.

Susu penambah kepadatan massa tulang telah menjadi bagian dari gaya hidup, berikut berbagai aktivitas untuk menjaga kesehatan tulang. Salah satu fokus perhatian adalah pada massa tulang yang semakin berkurang akibat penambahan usia.

Kalsium Pada Susu

 

Selain pada susu, kepadatan massa tulang juga turut didukung banyak hal. Kalsium terkandung pula di dalam susu, ikan teri, sup tulang, dan sayuran hijau seperti bayam dan kacang-kacangan. Agar kepadatan tulang Anda tetap terjaga, konsumsilah susu dan makanan yang mengandung kalsium.

Kemudian, agar kalsium yang berasal dari susu dan makanan dapat diserap sempurna, diperlukan vitamin D. Sumber vitamin D, antara lain sinar matahari pagi (antara pukul 06.00-09.00 WIB) dan sore (setelah pukul 16.00 WIB), ikan salmon, sarden, kuning telur, hati, susu, keju, dan produk olahan susu lainnya.

Cara lain untuk memperkuat dan menambah kepadatan massa tulang adalah berolahraga. Ada begitu banyak pilihan jenis olahraga yang bisa Anda coba, misalnya bersepeda, berenang, jogging, berjalan kaki, atau naik-turun tangga.

Gaya hidup sehat juga sangat memengaruhi kekuatan dan kepadatan massa tulang. Mulai dari sekarang berhentilah merokok, mengurangi intensitas minum kopi, alKohol, teh, dan cola. Minuman-minuman semacam itu bisa menghambat penyerapan kalsium. Sebaliknya, konsumsilah makanan bergizi yang memenuhi 4 sehat 5 sempurna. Okezone

 

About bidandelima

Bismillah... Cukuplah bl aq merasa mulia krn Engkau sbg Tuhan bagiq & cukuplh bila aq bangga bahwa aq mnjd hamba bagiMu. Engkau bagiq sebagaimana yg aq cintai, mk berilah aq taufik sebagaimna yg Engkau cintai. (Sayidina Ali Karamallahu Wajnah) "Ya Allah, Jadikan diriku lebih baik daripada sangkaan mereka, jangan Engkau hukum aku karena ucapan mereka dan ampunilah daku lantaran ketidaktahuan mereka" (Abu Bakar As-Shiddiq. ra)
This entry was posted in kehamilan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s