Bersahabat Dengan Pil KB Ampuh Siasati PMS


PMS atau PMDD secara khusus muncul tujuh atau sepuluh hari menjelang menstruasi dan akan hilang beberapa hari setelah menstruasi mulai. Kata dr. Andon Hestiatoro, SpOG, sindrom pra-menstruasi disebabkan oleh banyak hal. mulai dari lingkungan, sosial, hormon yang tidak seimbang, genetik hingga gangguan keseimbangan akibat menurunnya zat dalam otak (seretonin). “ada orang-orang yang memang terlampau sensitif dengan perubahan-perubahan kadar seretonin otak”, ujar dr. Andon.

Salah satu cara ampuh meredam terhadap berbagai gejala pra menstruasi adalah dengan mengonsumsi pil kontrasepsi oral. ya,, selain mencegah terjadinya kehamilan dan mudah didapat, pil KB yang mengandung progestin drospirenone bisa menjadi pilihan untuk mengatasi masalah pra-menstruasi. pil KB juga bisa dikonsumsi oleh mereka yang belum menikah namun pil KB dengan kadar estrogen yang lebih rendah.

“prinsip pengobatan yang paling bagus adalah cegah/hambat ovulasi dengan menggunakan pil KB yang mengandung drespirenone. Kalau tidak mau menggunakan pengobatan yang lain untuk menurunkan prolaktin, “tukas dokter Andon.

About bidandelima

Bismillah... Cukuplah bl aq merasa mulia krn Engkau sbg Tuhan bagiq & cukuplh bila aq bangga bahwa aq mnjd hamba bagiMu. Engkau bagiq sebagaimana yg aq cintai, mk berilah aq taufik sebagaimna yg Engkau cintai. (Sayidina Ali Karamallahu Wajnah) "Ya Allah, Jadikan diriku lebih baik daripada sangkaan mereka, jangan Engkau hukum aku karena ucapan mereka dan ampunilah daku lantaran ketidaktahuan mereka" (Abu Bakar As-Shiddiq. ra)
This entry was posted in kehamilan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s